Untuk urusan akses internet dari ponsel, kamu pasti punya operator andalan sendiri untuk menemani harimu menjelajah dunia maya. Seperti Indosat Ooredoo yang menyediakan berbagai macam paket internet dengan harga terjangkau untuk kamu.


Bagi kamu pengguna Indosat atau baru mau menggunakan operator seluler ini, sudah taukah cara mudah mengecek sisa kuota pada paket internet? Ini penting untuk me-maintenance sisa kuota yang ada agar tidak kebablasan menghabiskannya. Ada empat cara cek kuota internet Indosat, yaitu, via SMS, telepon, aplikasi, dan web. Berikut caranya.


Cara Cek Kuota Internet Indosat via SMS



sms cek kuota indosat


Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jumlah kuota pada kartu Indosat adalah melalui perintah dari pesan singkat alias SMS. Caranya cukup mudah, karena tidak dibutuhkan koneksi internet untuk melakukan pengecekan ini. Jadi, walaupun kuota habis, kamu masih bisa melakukan cek kuota. Cukup ketik “usage” dan kirim ke 363 untuk mengetahui total kuota internet Indosat yang kamu miliki.









Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon



cek kuota internet indosat


Cara selanjutnya untuk mengetahui berapa jumlah total kuota Indosat di ponselmu adalah dengan melakukan panggilan telepon. Sama dengan pengecekan lewat SMS, cara ini tidak membutuhkan koneksi internet. Berikut caranya.


  1. Lakukan panggilan ke *363#

  2. Pilih Menu Internet,Nelp&SMS, ketik 2, reply

  3. Pilih Status&Info, ketik 8, reply

  4. Pilih Cek Kuota, ketik 1, reply

  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota Anda



Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi pada iOS



myim3 indosat


Bagi kamu yang memiliki ponsel berbasis iOS, download terlebih dahulu aplikasi MyIM3 pada AppStore. Selanjutnya, lakukan sign-in pada aplikasi. Bila belum memiliki akun, coba lakukan pendaftaran dengan memilih menu sign-up, lalu isikan data diri dengan benar.


Apabila sudah bisa ke menu aplikasi, di home akan menunjukan sisa kuota yang kamu miliki beserta informasi lain terkait nomor kartu kamu. Berbeda dengan dua cara di atas, cara ini membutuhkan koneksi internet untuk megaksesnya.


Download Gratis Ebook


Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi pada Android



cek kuota indosat android


Selanjutnya, cara ini dikhususkan untuk kamu Android lovers. Pasalnya, cara ini hanya bisa dilakukan pada ponsel dengan sistem operasi Android. Caranya hampir sama dengan cek kuota internet indosat via aplikasi pada perangkat Apple.


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasi myCare Indosat pada Google Play. Buat akun bila pertama kali menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya, masuk pada menu akun pribadi pada menu aplikasi. Di menu tersebut akan terlihat data seluruh sisa kuota kamu, mulai dari kuota 24 jam, kuota pagi (09.00-17.00), dan kuota malam (01.00-06.00).



Cara Cek Kuota Internet Indosat via pada Website



web indosat


Terakhir adalah cara mengetahui kuota internet Indosat melalui web. Berbeda dengan seluruh cara sebelumnya, cara ini dilakukan pada personal computer dan tidak memerlukan ponsel. Dan tentu saja cara ini membutuhkan koneksi internet untuk mengeksekusinya.


Hal yang harus kamu lakukan cukup mudah, kunjungi situs resmi Indosat, mycare.indosatooredoo.com. Pada tampilan website tersebut, kamu akan diminta untuk melakukan log-in­, jika tidak memiliki akun buat dulu. Selanjutnya pada menu utama di web tersebut, kamu akan mendapati informasi terkait kartumu, termasuk kuota yang tersisa di dalamnya.


Hemat Kuota, Hemat Pengeluaran



Sekarang kan kamu sudah mengetahui cara mengecek kuota internet di ponselmu, alangkah baiknya kuota tersebut digunakan sebijak mungkin. Ini karena semakin hemat kuotamu, kamu tidak akan membeli kuota tambahan yang berarti pengeluaranmu juga ikut bertambah.


Lihat Juga Artikel Cara Cek Kuota Lainnya: