Dinobatkan Sebagai Generasi Baru 'Trio Aktris Legenda', Ini 7 Drakor Populer Romantis hingga Thriller dari Shin Ye Eun - Mastertahu.com -->

Dinobatkan Sebagai Generasi Baru 'Trio Aktris Legenda', Ini 7 Drakor Populer Romantis hingga Thriller dari Shin Ye Eun

Berakting balas dendam. Foto: Google



Shin Ye Eun merupakan salah satu aktris muda penuh talenta yang telah menjajal dunia seni peran sejak 2018 lalu. Kesuksesannya dalam berakting, rupanya membawa Shin Ye Eun pada drama yang lebih menjanjikan.

Usai berhasil menuai pujian karena peran antagonis sebagai pelaku bullying di The Glory, kini ia kembali menjadi sorotan lewat drakor sageuk terbaru The Secret Romantic Guesthouse.

Bahkan saat ini, nama Shin Ye Eun bersama aktris Han So Hee dan Go Yoon Jung, semakin melambung berkat akting mereka yang totalitas di beberapa tahun belakangan.


Aktris yang dinobatkan sebagai generasi baru Tae-Hye-Ji/ Foto: n.news.naver.com


Melansir dari Osen, ketiga aktris tersebut digadang-gadang menjadi generasi baru trio aktris legenda Korea Selatan, yaitu Tae-Hye-Ji atau Kim Tae Hee, Song Hye Kyo, dan Jun Ji Hyun. Tae-Hye-Ji dikenal sebagai tiga bintang top dan cantik dalam dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an.

Meski sulit tergantikan, berkat kepopuleran, kualitas akting, serta paras dari Han So Hee, Go Yoon Jung, dan Shin Ye Eun membuat ketiganya dinilai layak menjadi penerus baru Tae-Hye-Ji. Terlebih kecantikan Shin Ye Eun dianggap mirip dengan masa remaja Jun Ji Hyun

Aktris yang mengawali karir menjadi model ini, telah menunjukkan kemampuan aktingnya lewat sejumlah judul drama Korea populer mulai dari romance hingga triller, lho. Yuk simak!
A-Teen (2018)



A-TEEN/ Foto: hancinema.net


A-TEEN merupakan proyek debut Shin Ye Eun di dunia akting yang berhasil menaikkan popularitasnya. Nama Shin Ye Eun mulai dikenal dan menarik perhatian penonton karena penampilannya sebagai pemeran utama dalam web drama tersebut.

Mengikuti kisah romansa dan lika-liku kehidupan yang dihadapi oleh enam remaja SMA, salah satunya Shin Ye Eun. Di sana, ia berperan sebagai Do Ha Na, remaja perempuan berpenampilan ‘girl crush’ yang kerap mengalami banyak kesulitan, baik kisah cinta hingga mempersiapkan rencana di masa depan.

Berkat perannya di kala itu, Shin Ye Eun sempat menjadi idola bagi banyak siswa-siswi SMP dan SMA di Korea Selatan.


He is Psychometric (2019)


He is Psychometric/ Foto: kpopmap.com


Menjadi drama Korea thriller fantasi pertama yang dibintangi Shin Ye Eun, di He is Psychometric, ia mendapatkan peran utama yang beradu akting dengan Park Jin Young. Dalam drama tersebut, sang aktris berperan sebagai Yoo Jae In, perempuan yang menyimpan bekas luka dihadapan orang lain.

Yoo Jae In akan membantu Lee Ahn (Park Jin Young) yang memiliki kekuatan supranatural dalam mengungkapkan kasus kejahatan, dengan membaca ingatan seseorang ketika ia menyentuh orang tersebut. Selain ber-genre thriller, drama ini juga dibumbui oleh cerita romcom.


More Than Friends (2020)


More Than Friends/ Foto: soompi.com


Cocok banget ditonton bagi yang sedang merasa sakit hati karena masalah percintaan, More Than Friends menggambarkan kisah romansa klasik dari Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) yang terlibat friendzone dengan sahabatnya Lee Soo (Ong Seong Wu).

Meski bertepuk sebelah tangan, Woo Yeon terus mencoba menyatakan cintanya tetapi kembali lagi dengan hasil penolakan dari Lee Soo. Ia pun memutuskan untuk berhenti mengejar sahabatnya, hingga hadirlah sosok pria yang mendekati Woo Yeon dan membuat Lee Soo menjadi gelisah.

Drama dengan konflik nggak berat dan menampilkan cerita yang menyenangkan ini, bisa kamu tonton di Netflix, Master Tahi!


Yumi's Cells 2 (2022)


Yumi's Cells 2/ Foto: soompi.com


Walaupun sebatas menjadi cameo, perannya di serial adaptasi webtoon ini sukses membuat penonton geram dan gregetan, Beauties. Bukan tanpa sebab, dalam drama musim kedua ini, Shin Ye Eun muncul di tengah Yumi (Kim Go Eun) dan Yoo Babi (Park Jin Young).


Sang aktris cantik akan berperan sebagai Yoo Da Eun, seorang karyawan paruh waktu di restoran milik Yoo Babi. Pertemuan tidak terduga tersebut rupanya dapat mengancam hubungan percintaan Yumi, karena Da Eun sendiri memiliki hubungan dekat dan menyukai Yoo Babi.


Revenge of Others (2022)


Revenge of Others/ Foto: asianwiki.com


Hadir kembali menjadi seorang remaja SMA, kali ini Shin Ye Eun berkolaborasi dengan Park Solomon alias Lomon sebagai pemeran utama. Drama bergenre thriller yang bisa kamu saksikan di Disney+ Hotstar ini, mengikuti aksi balas dendam dari Ok Chan Mi yang berjuang mengungkapkan kematian saudara kembarnya.


Yup, Shin Ye Eun berperan sebagai Ok Chan Mi, siswi yang menjadi atlet penembak untuk tim sekolahnya. FYI Beauties, bocoran dari sang sutradara bahwa untuk menjadi penembak jitu yang andal, Shin Ye Eun sampai memiliki tiga pelatih agar semua adegan aksi dan menembak dapat dilakukannya sendiri dengan baik.

The Glory (2022)


Shin Ye Eun dalam The Glory/ Foto: instagram.com/netflixkr


Nama Shin Ye Eun semakin melejit, setelah dirinya sukses berperan menjadi Park Yeon Jin remaja dalam The Glory. Dinilai berhasil memainkan karakter antagonis sebagai perundung secara totalitas, penonton pun sampai dibuat geram karena ekspresi menyeramkan dari Shin Ye Eun.

Diangkat dari kisah nyata, ia menampilkan berbagai adegan bullying yang begitu kejam dari Park Yeon Jin dan teman-temannya kepada Moon Dong Eun remaja.

Akibat aksi tersebut, sang korban lantas melakukan balas dendam kepada para perundung saat dirinya beranjak dewasa. The Glory sendiri bisa kamu saksikan melalui Netflix!


The Secret Romantic Guesthouse (2023)


The Secret Romantic Guesthouse/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official


Berbeda 180 derajat dari perannya di The Glory, kini sang aktris kembali mencuri perhatian dalam drakor terbarunya The Secret Romantic Guesthouse. Rilis pada Maret 2023 lalu, serial tersebut menjadi drama sageuk pertama dan proyek comeback-nya di tahun 2023.

Memiliki genre rom-com, ia berperan sebagai Yoo Dan Oh, perempuan baik hati pemilik penginapan Taman Bunga untuk cendekiawan. Namun, para cendekiawan yang menyewa penginapan ternyata saling menyembunyikan rahasia besar.

Bahkan, Dan Oh memiliki keterlibatan mendalam dengan salah satu cendekiawan. Bagi Penggemar yang penasaran dengan lanjutan ceritanya, bisa langsung tonton di Viu, FilmApik, Drakorkita.in dan Drakorindo. 

Nah, itu dia sederet drakor populer dari Shin Ye Eun. Dari daftar drama Korea di atas, mana nih yang menjadi favoritmu, Master Tahu?

---

Follow with email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Dinobatkan Sebagai Generasi Baru 'Trio Aktris Legenda', Ini 7 Drakor Populer Romantis hingga Thriller dari Shin Ye Eun"

Post a Comment